Jendela Informasi Wanita Masa Kini

7 Jenis Lipstik Yang Harus Kamu Ketahui (Lengkap Dengan Fungsinya)

7 Jenis Lipstik Yang Harus Kamu Ketahui (Lengkap Dengan Fungsinya)

Jenis Lipstik – Hai Ladies, Apa Kabar kamu hari ini ? Semoga Senantiasa Sehat Dan Bahagia ya… Ok, Pada Artikel kali ini kami ingin membagi pengetahuan tentang Lipstik. Lebih tepatnya tentang Jenis Lipstik.

Bagi wanita, kosmetik yang satu ini tentu sering ada di tas. Karena Lipstik ini bisa dikatakan sebagai salah satu Kosmetik “Wajib”, yang dimiliki wanita.

Untuk itu, pada artikel ini kami ingin membahas tentang jenis-jenis lipstik agar Kamu Paham dan bisa memilih jenis lipstik yang sesuai dengan kebutuhan bibir kamu.

Baik, yuk kita mulai pembahasan tentang Jenis Lipstik ini.

Lipstik merupakan kosmetik yang memiiki jenis yang banyak. Setiap jenis memiliki fungsi dan cara pakainya masing-masing.

Jadi, jangan sampai salah ya ladies… Gunakanlah jenis lipstik sesuai dengan kebutuhan dan karakter yang ingin kamu tampilkan di wajah kamu.

Baca Juga : Cara Perawatan Wajah Yang Berminyak.

 

Jenis Lipstik Yang Harus Kamu Ketahui

1.Stik

jenis lipstik

Jenis Lipstik Stik ini memiliki karakter tidak mengkilap dan sedikit lembab. Lipstik Stik ini, memiliki fungsi untuk memberikan warna bibir dan juga untuk membuat wajah tampak cerah dan cemerlang.

Cara pakai Lipstik Jenis Stik ini sangat mudah. Oleskan langsung stik nya pada bibir. Sebaiknya lakukan dua kali. Pertama oleskan lalu hapus dengan tisu. Setelah itu, oleskan kembali.

Dengan Cara ini mampu membuat warna bertahan lebih lama.

 

2. Palet

jenis lipstik

Biasanya lipstik jenis ini memiliki beberapa warna dalam satu wadah. Bentuk fisiknya, biasanya berupa krim padat atau balm. Lipstik jenis ini memiliki fungsi untuk melembabkan bibir.

Dan Cara pakainya Oleskan Pada bibir dengan menggunakan Kuas.

 

3. Pen Lip Polish

jenis lipstik

Bentuk dari Jenis Lipstik Pen Lip Polish ini sedikit unik. Yaitu, berbentuk seperti pena. Oleh karena itu, Jenis Lipstik ini bisa dikatakan sangat praktis karena mudah dibawa kemana-mana.

Lipstik jenis ini, bentuknya cair. Dan fungsi dari Pen Lip Polish adalah untuk memberikan efek mengkilap pada bibir.

Cara penggunaannya, bisa langsung dioleskan pada bibir untuk mengisi bibir.

 

4. Liquid

jenis lipstik

Sesuai dengan namanya, tentu jenis lipstik ini bentuknya Cair. Namun berbeda dengan Pen Lip Polish, Liquid ini cairannya lebih pekat dan mengkilap.

Pada kemasannya biasanya dilengkapi spons atau kuas di ujung, untuk mempermudah pengolesan.

Fungsi dari Jenis Lipstik ini yaitu untuk memberikan efek mengkilapkan bibir. Dan cara pakainya pun sangat mudah, yaitu tinggal dipulaskan saja langsung pada bibir.

 

5. Pasta

jenis lipstik

Bentuk Jenis lipstik ini seperti Gel cair yang dikemas seperti pasta gigi. Cara pakai lipstik pasta ini sangat mudah, yaitu cukup mengeluarkan isinya di atas ujung jari atau kuas, kemudian ratakan pada bibir.

Fungsi Lipstik Pasta yaitu untuk membuat bibir mengkilap.

 

6. Gloss (Lip Gloss)

jenis parfum

Bentuknya cair dan mengkilap, bagian ujungnya berbentuk spons kecil. Jenis Lip Gloss, ada dua yaitu bening dan berwarna.

Fungsi Gloss atau Lip Gloss ini adalah memberikan kesan mengkilap dan bercahaya pada bibir. Memberikan efek berkilau keperakan berkalp-kerlip jika lip gloss dilengkapi glitter.

Kemudian Lip Gloss bening bisa memberikan kesan natural pada bibir.

Cara Pakai Lip Gloss ini bisa langsung di oleskan langsung pada bibir karena ujungnya dilengkapi dengan spons. Oleskan setelah pemakaian lipstik biasa agar tampak lembab dan segar. Sebaiknya hanya bubuhkan pada bagian tengah bibir.

 

7. Lip Balm

jenis parfum

Ada dua jenis lip balm. Satunya berbentuk stik padat dan yang kedua berbentuk krim dalam pot kecil. Fungsi dari lip Balm ini adalah untuk menghindari kekeringan pada bibir akibat sinar matahari dan menjaga kelembapannya. Lip Balm melapisi permukaan bibir sehingga mencegah bakteri dan kuman penyebab penyakit pada bibir.

Untuk Cara penggunaannya sangat mudah. Oleskan Lip Balm stik pada bibir. Atau Gunakan jari atau cotton bud untuk lip balm krim yang ada dalam pot.

Oleskan satu atau dua kali sehari. Jika suatu saat bibir kering atau pecah-pecah. Segera gunakan lip balm yang memiliki kandungan tabir surya dan SPF minimal 15.

Untuk hasil yang lebih natural, biasa nya setelah penggunaan lip balm juga menggunakan lip gloss.

 

Baik, itulah 7 Jenis Lipstik Yang Harus Kamu Ketahui… Bagaimana, Apakah selama ini kamu sudah menggunakan Jenis Lipstik Yang benar untuk bibir kamu ?

Jika Kamu merasa Belum, maka kamu bisa mengganti lipstik kamu dengan jenis lipstik yang paling cocok. Sehingga kamu bisa tampil lebih cantik dengan bibir yang indah.

Ok, sampai disini dulu ya Ladies… Dan tolong bantu share artikel ini, apabila kamu anggap artikel ini penting…