Jendela Informasi Wanita Masa Kini

Tips Ampuh! Cara Mencegah Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga

Tips Ampuh! Cara Mencegah Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga

Cara Mencegah Perselingkuhan – Bukan menjadi suatu hal yang baru jika perselingkuhan terjadi dalam suatu rumah tangga. Tapi tahukah kamu, perselingkuhan dalam rumah tangga sebenarnya bisa di cegah lho, nah hanya saja mereka tidak tau bagaimana cara mencegah perselingkuhan tersebut.

Oleh karena itu, kami dari duniakewanitaan.com akan memberikan cara mencegah perselingkuhan dalam rumah tangga. Dimana cara ini sangat efektif sehingga kamu bisa memiliki rumah tangga yang harmonis tanpa terjadi perselingkuhan.

Mau Tahu Cara Mencegah Perselingkuhan Seperti Apa?

Secara sepintas, saya pernah membaca hasil sebuah penelitian yang mengatakan bahwa selingkuh adalah penyebab utama perpisahan antara pasangan kekasih dan suami istri. Berdasarkan penelitian Nanette Miner menuliskan bahwa mayoritas perempuan mulai melakukan perselingkuhan saat usia 20-40 tahun (68%).

Sedangkan pria mulai berselingkuh antara usia 30-40 tahun (78%). Pada umumnya pria yag selingkuh gagal menutupi identitas dirinya, bahwa dirinya sudah menikah. pada saat si wanita mengetahui bahwa laki-laki yang sedang berhubungan dengannya sudah beristri, pada saat itu dia sudah terlanjur jatuh hati dan terikat secara emosional dan material.

Nah biasanya nih, pria yang melakukan perselingkuhan disini adalah pria yang mapan dalam keuangannya. Dan wanita yang diajak berselingkuh biasanya hanya tertarik karena faktor ekonomi. Tapi sebenarnya bukan hanya itu saja, suami melakukan perselingkuhan, tapi masih ada banyak faktor yang dapat membuat suami berselingkuh.

Sebenarnya perselingkuhan itu bisa dicegah kok, nah ini dia cara bagaimana agar pasangan tidak selingkuh.

1. Bangunlah Komunikasi Yang Baik Dengan Pasangan

Tahukah kamu bahwa faktor perselingkuhan terjadi dalam rumah tangga yaitu kurangnya komunikasi antar pasangan. Ya saya yakini hal tersebut banyak terjadi pada pasangan satu dan yang lain. Banyak pria yang selingkuh dan wanita lain karena kurangnya komunikasi yang baik dengan istrinya.

Oleh karena itu jika kamu ingin mencegah perselingkuhan terjadi dalam rumah tanggamu, alangkah baiknya selalu membangun komunikasi yang baik dengan pasanganmu. Selalu komunikasilah dengan pasangan entah masalah pribadi, masalah anak-anak, atapun masalah pekerjaan.

2. Selalu Sisihkan Waktu Untuk Bisa Berduaan Dengan Pasangan

Mungkin selama ini kamu sibuk dengan segala kegiatanmu, seperti bekerja di kantor, mengurus anak dan mengurus kebutuhan suami. Sehingga kamu tidak ada waktu untuk bisa berduaan dengan pasanganmu, bukan hanya itu saja untuk berduaan saja kamu sudah merasa lelah.

Inilah yang bisa berdampak buruk nantinya, jika kamu terlalu sibuk dengan aktivitasmu dan menyepelekan pasanganmu, alhasil pasanganmu akan mencari wanita lain yang lebih memperhatikannya. Oleh karena itu sisihkanlah waktu untuk bisa berduaan dengan pasanganmu ya walaupun hanya sebentar tapi cukup untuk merasakan kasih sayang suami.

3. Memperhatikan Penampilan Diri Sendiri

Benar sekali, memperhatikan penampilan diri sendiri kamu dapat mencegah perselingkuhan dalam rumah tanggamu lho. Mungkin selama ini kamu lupa bahwa dulu waktu suamimu jatuh cinta sama kamu, itu dikarenakan kamu selalu memperhatikan penampilanmu.

Mulai dari pakaian yang kamu gunakan hingga makeup dan sepatu yang kamu pakai lho. Itulah yang membuat suamimu jatuh cinta dan ingin mendapatkanmu. Nah, jika sekarang ketika kamu sudah menjadi istrinya, kamu mulai lupa apa yang membuat pasanganmu jatuh cinta sama kamu.

Kamu mulai cuek dengan penampilanmu, kamu mulai cuek dengan apa yang kamu gunakan selama ini. Sehingga ketika suamimu di luar rumah melihat wanita yang memiliki penampilan cantik dan menarik bahkan wangi, tentu saja dia akan lebih tertarik dengan wanita itu.

Karena apa yang dia lihat sama seperti dia melihat kamu saat pertama kali melihatmu. Oleh karena itu, jika kamu ingin membuat suami semakin sayang dan cinta denganmu, mulailah perhatikan penampilanmu. Jadilah wanita seperti yang suami kenal pertama kali, berpekaian menarik, menggunakan makeup yang cantik dan wangi.

4. Selalu Menghargai dan Menghormati Suami

Dalam suatu hubungan tentu saja harus ada saling menghargai dan menghormati antara satu sama lain, apalagi dalam rumah tanggga. Tentu saja harus bisa saling menghargai dan menghormati pasangan. Mungkin selama ini kamu tidak pernah menghargai suamimu sebagai seorang pimpinan rumah tangga.

Mungkin saja kamu juga bekerja dan penghasilanmu lebih tinggi dibanding suami sehingga kamu meremehkan pasanganmu yang memiliki penghasilan lebih kecil dibanding kamu. Nah hal inilah yang bisa membuat suamimu menjadi rendah diri dan jika dia menemukan sosok wanita yang bisa menghargai dan menghormatinya, jangan salahkan jika dia akan mencintai wanita itu.

Oleh karena itu jaadilah istri yang tunduk dan nurut sama suami dan bisa menghargai dan menghormati suami agar tidak terjadi perselingkuhan.

5. Bebaskanlah Suami

Hai ladies, mungkin selama kamu menjadi istrinya , kamu beranggapan suamimu adalah milikmu seutuhnya dan tidak ada yang berhak mendapatkannya. Ya ini pdibuernyataan yang memang benar sekali, tapi jikalau kamu menganggap suamimu ini adalah binatang peliharaanmu yang harus nurut sama kamu dan gak boleh pergi kemana-mana, alhasil suatu saat ketika dia di luar rumah maka dia akan bertindak jauh lebih kejam ketika dia dirumah.

Tiak percaya? ini sudah dibuktikan oleh banyak rumah tangga di luar sana lho. Wanita selalu mengekang suaminya, selalu bertindak overprotektif sama suami. Dan hasilnya, ketika suami keluar rumah dan menemukan sosok wanita yang jauh lebih membebaskannya, dia akan jatuh cinta dan tertarik sama wanita itu.

Gak mau kan seperti itu, terjadi perselingkuhan hanya karena kamu selalu mengekang suami dan bertindak overprotektif sama suami. Oleh karena itu, biarkanlah suami berkeliaran di luar rumah sama teman-temannya, mau pulang jam berapapun, mau pergi sama siapa, ya sudah biarkan saja.

Intinya, ketika suami di rumah layanilah suami selayaknya seorang raja. Mulai dari suami bangun tidur, kamu siapkan kopi, sarapan buat dia, handuk dan pakaian untuk kerja. Setelah itu, kamu juga siapkan sepatu dan tasnya untuk berangkat kerja. Nah setelah dia pulang kerja, kamu siapkan air hangat untuk dia mandi, dan minuman hangat bahkan tanyakan juga sudah makan belum.

Pelyanan-pelayanan demikianlah yang selama ini diinginkan suami dari istrinya. Di anggap raja dan dihormati oleh istrinya, bahkan ketika di ranjang, jangan lupa layani suamimu, dan jadilah liar seperti wanita nakal di luar sana. Tak usah malu bersikap liar diranjang dimata suami, toh dia itu suami kamu bukan suami orang.

Baik, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sahabat dunia wanita.